Mas Madji: Amalkan Hasil Rakernas SH Terate


Ketua Umum SH Terate Pusat Madiun, H. Tarmadji Boedi Harsono,SE menegaskan, saatnya kini warga SH Terate mengamalkan hasil Rekernas yang telah dilaksanakan 16-18 Oktober 2009, silam.

“Saya minta warga SH Terate tidak terjebak pada perbedaan yang muncul dalam Rakernas, tapi jadikan perbedaan itu sebagai romantika bersaudara. Yang harus dilakukan sekarang ini adalah mengamalkan hasil Rakernas,” ujarnya, Jumat (23/10).

Mas Madji, demikian panggilan akrab ketua umum SH Terate, perlu menyampaikan ini, lantara tantangan yang akan dihadapi SH Terate ke depan bukan semakin ringan.”Niat memayu hayuning bawana itu, tantangan berat. Semakin ke depan semakin banyak rintangan,” pesannya.

Tapi satu hal yang musti dicatat, tambah Mas Madji, seberat apa pun tantangan yang dihadapi, jika dijalani dengan ikhlas, akan berbuah barokah dan kebajikan. “Sepiro gedhing sangsoro yen tinampo among dadi coba,” katanya.

Soal pentingnya materi persamaan jurus yang banyak diusulkan ketua cabang dalam Rekernas, ketua umum SH Terate, mengatakan, dalam waktu dekat pusat segera menggelar pelatihan pelatih. Salah satu materi yang diagendakan adalah persamaan jurus.

Tapi Mas Madji meminta, perbedaan jurus yang ada hendaknya tidak dijadikan persoalan prinsip. Sebab, mencermati perbedaan jurus yang ada di lapangan, pada prinsipnya masih sama. Hanya, bolak balik saja. Misalnya, jurus 2A. Di cabang yang satu jurus 2A gerakannya nendang. Sedangkan di cabang lainnya, nangkis.”Secara prinsipil tidak ada bedanya. Hanya butuh penyeragaman,” ujar Mad Madji.(andi casiyem sudin)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Doa dan Wasiat untuk Warga Baru SH Terate

Ritual Pengesahan Warga Baru SH Terate

Menelaah Mukadimah SH Terate