Adu Bebas SH Terate




Adu Bebas SH Terate merupakan even paling bergengsi pendekar SH Terate, di matras tanding para jawara pencak silat. Even ini digelar dua tahun sekali. Lokasinya, di Gelanggang Adu Bebas SH Terate.

Ini merupakan even professional. Thema yang diusung Adu Bebas SH Terate memperebutkan Sabuk Emas Terate. Pendekar yang turun gelanggang, tak hanya memperebutkan tropy dan medali serta sabuk emas, tapi juga uang bayaran dalam jumlah cukup menggiurkan.

Lahir dari ide murni Ketua Umum SH Terate Pusat Madiun, H. Tarmadji Boedi Harsono,SE, bermisi ajang evaluasi penguasaan olah jurus SH Terate, setidaknya sudah lima kali SH Terate Pusat Madiun, menggelar even ini. Cukup menarik, lantaran aven Adu Bebas SH Terate merupakan arena tanding paling bergengsi dan berisiko tinggi.

Para jawara bertanding dengan teknik full body contack alias tanpa pelindung atau body protector. Aturannya juga bebas, bisa pukul atau tendang dengan sasaran full body. Arenanya spesifik, jawara bertanding di dalam ring, laiknya ring tinju. Maknanya berbeda dengan aturan pertandingan IPSI, yang tidak boleh memukul kepala, dan bertanding dengan pelingdung atau body protector.

Aturan spesifik yang musti dipegang pendekar yang turun ke gelanggang, semua teknik gerakan dari pasangan, pukulan, tendangan, sapuan hingga bantingan harus menggunakan teknik gerakan SH Terate.

Lagi, pendekar yang turun ke gelanggang aven ini tidak membawa bendera Cabang SH Terate, tapi membawa nama Padepokan. Sebut misalnya, Padepokan Wesi Kuning (Sh Terate DKP Madiun, Padepokan Wesi Aji (SH Terate Cabang Semarang), Padepokan Baru Klinting (SH Terate Cabang Ngawi) dan sebagainya.(andi casiyem sudin)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Doa dan Wasiat untuk Warga Baru SH Terate

Ritual Pengesahan Warga Baru SH Terate

Menelaah Mukadimah SH Terate